Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia melaksanakan  final presentasi Karya Tulis Ilmiah Tingkat (KTI) SMA/MA Se- Kota dan Kabupaten Jayapura pada hari  Sabtu, 10 Juni 2023 .
Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah Produktivitas Kimia Bahan Pangan Dalam Pemenuhan Gizi, dengan Sub Tema Inovasi Kimia Bahan Pangan Dalam Mengatasi Stunting Di Papua..
Acara ini dibuka oleh Pembantu Dekan 2 Dr. Henderina Ohhe, M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh sebelas tim yang terdiri dari beberapa sekolah  (1)  SMA YPPK Teruna Bakti , (2). SMA YPPK Taruna Dharma, (3). SMA Kristen Kalam Kudus, (4). SMA Negeri 2 Jayapura, (5). SMA Negeri 3 Jayapura dan (6). SMA Negeri 5 Jayapura. Lomba ini dimenangkan oleh SMA YPPK TARUNA DARMA TIM 2 dengan judul  PEMPEK IKAN GABUS SENTANI SEBAGAI INOVASI PENGOLAHAN PANGAN DALAM MENCEGAH STUNTING DI PAPUA

Melalui sambutan yang disampaikan oleh  Ketua Jurusan Kimia Dr. Ilham Salim, M.Si, kegiatan ini dapat meningkatkan daya saing pelajar dalam bidang akademis khususnya bidang ilmu sains, kemampuan berpikir kristis serta mengembangkan kemampuan menulis suatu karya ilmiah dengan melakukan observasi maupun penelitian dari berbagai masalah yang ada disekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.