PENERAPAN APLIKASI GEOGEBRA PADA GURU DAN SISWA SMP NEGERI 8 JAYAPURA

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban para dosen dalam berkontribusi untuk negeri. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pada hari Sabtu 26 september 2020 Dr. Jonathan K. Wororomi, M.Si selaku ketua bersama Alvian M. Sroyer S.Si., M.Si selaku anggota melaksanakan Pengabdian masyarakat di SMP Negeri 8 Jayapura dengan tema Penerapan Aplikasi Geogebra pada guru dan siswa.

Tujuan dari kegiatan ini adalah tenaga pendidik mampu menerapkan Aplikasi Komputer dalam pembelajaran dikelas, Menumbuhkan minat dan motivasi siswa/i dalam pembelajaran matematika tentang materi geometri, kerena lebih mudah menggunakan Aplikasi Komputer dalam melukis dan mengambar bangun datar dan ruang, dan sebagai wadah pengenalan teknologi sejak dini.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara daring melalui aplikasi ZOOM dan di hadiri oleh 16 peserta yaitu guru dan siswa. Dalam pelaksanaaanya Dr. Jonathan K. Wororomi, M.Si selaku Ketua memaparkan penggunaan Aplikasi  Geogebra kepada peserta dan menjelaskan langkah- langakah secara jelas. (dt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.