Pelatihan Aplikasi Komputer

Jayapura- Komputer saat ini mengalami perkembangan sehingga tidak lagi sekedar sebagai alat ketik, namun juga sebagai alat bantu dalam penyelesaian pekerjaan lainnya. Dalam rangka pengembangan kompetensi keterampilan dalam mengoperasikan program komputer “Microsoft WordMicrosoft Excel, dan Microsoft Powerpoint” bagi staff Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tolikara yang bekerjasama dengan program Studi Sistem Informasi FMIPA Uncen.

Pelatihan Komputer ini dilaksanakan pada tanggal 23-27 September 2019. Pelatihan diselenggarakan di Laboratorium Komputer Jurusan Matematika FMIPA Uncen. Pelatihan dibuka oleh Dr. Dirk Y. P. Runtuboi, M.Kes (Dekan FMIPA Uncen)

“Mengapa pelatihan ini diselenggarakan? Karena di era digital ini hampir semua pekerjaan dikerjakan menggunakan komputer. Oleh karena itu selama beberapa hari ini kita akan belajar lagi beberapa aplikasi komputer perkantoran. Harapannya dengan semakin tahu dan semakin terampil dalam menggunakan komputer akan memudahkan kerja Bapak/Ibu dalam menyelesaikan pekerjaan.” Dr. Dirk Y. P. Runtuboi, M.Kes.

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini antara lain terkait operasi, fungsi dan penggunaan program Microsoft WordMicrosoft ExcelMicrosoft Powerpoint berikut fitur-fitur di dalamnya. Materi disampaikan oleh pemateri dari Pihak Universitas Cenderawasih Yaitu: Samuel A. Mandowen, S.Si., M.IT dan Supiyanto S.Si., M.Kom. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *